Alvaro Morata Diprediksi Bakal Raih Sepatu Emas

Alvaro Morata Diprediksi Bakal Raih Sepatu Emas

Meskipun saat ini baru saja pulih dari cedera, striker anyar Chelsea, Alvaro Morata diprediksi bakal tetap mampu mencetak banyak gol di ajang Liga Primer Inggris musim ini. Bahkan eks pelatih The Blues, Gianluca Vialli memprediksi, Morata bakal sanggu merengkuh penghargaan sepatu emas di akhir musim nanti.

Alvaro Morata Diprediksi Bakal Raih Sepatu Emas

Sejak didatangkan dari Real Madrid, penyerang berusia 23 tahun tersebut memang langsung berhasil menampilkan performa apik bersama dengan Chelsea, atau paling tidak, dia membuat klub tidak merasa merugi setelah menghabiskan 58 juta poundsterling pada bursa transfer musim panas kemarin. Akan tetapi , cedera hamstring kemudian menghalangi performa apik sang pemain, sehingga diapun melewatkan sejumlah pertandingan, termasuk saat the blues dikalahkan Crystal Palace pekan lalu.

Namun perlahan kondisi morata mula membaik dan eks Juventus tersebut memulai comeback nya dalam pertandingan liga champions eropa melawan AS Roma tengah pekan kemarin yang berakhir dengan skor imbang.

Nah, meskipun baru saja pulih dari cedera, performa morata sudah membuat vialli merasa terkesan dan dia yakin penyerang muda Spanyol tersebut bakal mampu meraih trofi Sepatu emas di akhir musim nanti.

“Saya tidak ragu bahwa Morata akan mengantar Chelsea menjuarai Liga Primer sebagai striker paling subur. Dia bukan Diego Costa, karena memiliki gaya bermain yang berbeda. Dia juga bukan Lukaku mengingat tidak memiliki fisik setangguh Lukaku, namun dia mungkin lebih efektif. Morata hanya perlu sedikit peluang untuk mencetak gol, sementara Lukaku butuh tiga peluang untuk mencetak satu gol,” kata Vialli kepada Goal Italia.

Lebih lanjut, menurut sang Legenda Italia itu, Start Imores Morata di Premier League juga diperankan oleh pengalaman sang pemain selama di Italia.

“Saya sangat mengenal Morata karena dia pernah beberapa musim berkarier di Italia [bersama Juventus]. Dia adalah striker yang sangat bertalenta. Saya suka dengan fakta bahwa dia banyak berlari. Kebanyakan striker tidak seperti itu, tapi Morata mau bekerja keras. Dia juga mampu membaca permainan dengan sangat efektif. Pengalamanya di Spanyol dan Italia juga membantunya untuk langsung bersinar di Inggris. Saya yakin Antonio Conte sangat puas dengan performa Morata sejauh ini,” imbuhnya.