Ancelotti Yakin Real Madrid Masih Bisa Menangi Liga Champions

Ancelotti Yakin Real Madrid Masih Bisa Menangi Liga Champions

Di tengah-tengah merosotnya performa Real Madrid pada kampanye musim ini, mantan manajer Carlo Ancelotti justru memiliki pandangan yang berbeda tentang bekas klubnya tersebut. Manajer asal Italia yang kini tengah menganggur itu yakin Real Madrid akan mampu memenangkan titel Liga Champions Eropa.

Ancelotti Yakin Real Madrid Masih Bisa Menangi Liga Champions

Seperti diketahui, sejak awal kampanye musim 2017/18 ini sampai sekarang, tim besutan Zinedine Zidane memang mendapati sederet hasil yang mengecewakan di semua ajang. Mulai dari ajang La liga Spanyol, serangkaian kekalahan membuat Los Blancos harus rela tersungkur sampai ke peringkat ke-4 pada klasemen sementara, tertinggal 19 angka dari pemuncak, Barcelona.

Sedangkan di ajang Copa Del Rey, Real madrid tersingkir pada babak perempat final setelah secara mengejutkan dikalahkan Leganes dalam pertandingan leg kedua di Santiago Bernabeu. Di ajang Liga Champions Eropa sendiri Real Madrid memang sukses melangkah ke babak 16 besar, hanya saja mereka gagal finish sebagai pemuncak group di babak sebelumnya, sehingga dihadapkan dengan lawan yang sulit pada dua leg babak 16 besar, Paris Saint-Germain.

Tak Heran jika Real Madrid diragukan bakal mampu meredam superioritas Paris Saint-Germain, sebagaimana tim arahan Unai Emery yang kini telah digawangi Neymar dan Kylian Mbappe tersebut tampil gemilang sejak awal musim. Tapi Carlo Ancelotti yang merupakan mantan pelatih PSG dan Real madrid tak berpendapat demikian.

“Saya tidak berpikir mereka [Madrid] sedang krisis. Kompetisi yang bisa dimenangi Real Madrid saat ini adalah Liga Champions, jadi mereka akan fokus untuk itu. Jika mereka mengalahkan [Unai] Emery [PSG], itu akan sulit untuk menghentikan mereka, karena mereka memiliki pemain di skuat mereka yang tidak ingin pernah kalah: Cristiano Ronaldo,” ujar Ancelotti seperti dikutip dari Marca.

Madrid akan menjamu PSG di Santiago Bernabeu dalam leg pertama babak 16 besar pada 15 Februari mendatang.