Buffon Kembali Tegaskan Loyalitasnya untuk Juventus

Buffon Kembali Tegaskan Loyalitasnya untuk Juventus

Kapten Dan Penjaga gawang andalan Juventus, Gianluigi Buffon kembali menegaskan loyalitas dan komitmennya untuk Juventus. Bahkan, sosok berusia 39 tahun tersebut mengaku siap tetap bermain bagi Bianconneri saat sudah berusia 80 tahun nanti, atau sudah kakek-kakek.

Buffon Kembali Tegaskan Loyalitasnya untuk Juventus

Sebagaimana diketahui, Buffon yang telah berusia 39 tahun memang berencana untuk menyudahi 22 tahun karirnya sebagai pemain sepakbola di akhir musim 2017/18 mendatang. Selama 22 tahun tersebut, Buffon telah bermain untuk Parma dan Juventus, sebagian besar untuk klub Turin, dimana dia telah memenangkan banyak gelar juara prestisius.

Banyak pihak yang menyayangkan keputusan sang legenda, karena Buffon dinilia masih memilih kualitas yang apik di atas lapangan di usia yang tergolong tua. Buffon sendiri mengaku sudah yakin dengan keputusannya untuk gantung sepatu di akhir musim nanti, tapi di satu sisi, dia juga tidak tertutup untuk setiap kemungkinan yang ada.

Kepada media Jerman, Der Spiegel, baru-baru ini Buffon mengaku siap akan tetap bertahan dengan karirnya sebagai penjaga gawang Juventus. Bahkan jika Klub memintanya tetap bermain di usia 80 tahun pun tak masalah.

“Saya sama sekali tidak tahu bagaimana cara menjawab pertanyaan soal pensiun ini, Apakah saya akan berhenti? Apakah saya tidak akan berhenti? Saya merasa seperti seorang serdadu di klub dan tim nasional. Gambaran besarnya tentu akan selalu lebih penting dari pandangan saya sendiri. Begitulah saya melihat semuanya.”

“Kemungkinan besar saya akan berhenti bermain, namun saya akan selalu siap untuk Juventus dan tim nasional. Bahkan di usia 80, jika tiba-tiba mereka tak punya penjaga gawang, mereka boleh memanggil saya – saya akan berlatih dan langsung siap bermain.” tuturnya di Der Spiegel.

Buffon sendiri telah memenangkan sejumlah gelar prestisius sepanjang karirnya sebagai pemain sepakbola, termasuk Piala DUnia yang dimenangkan bersama timnas Italia di tahun 2006 silam.