Conte Akui Sedikit Kecewa Gagal Dapatkan Van Dijk

Conte Akui Sedikit Kecewa Gagal Dapatkan Van Dijk

Manajer Chelsea, Antonio Conte mengakui bahwa Klubnya memang turut mengincar bek Internasional Belanda, Virgil Van Dijk pada bursa transfer musim dingin ini, sayangnya saja usaha tersebut berujung pada kegagalan, dan ini membuat pelatih asal Italia merasa sedikit kecewa.

Conte Akui Sedikit Kecewa Gagal Dapatkan Van Dijk

Sebagaimana diketahui, Virgil Van Dijk memang telah resmi merapat ke Liverpool sejak 1 Januari 2018 lalu, usai ditebus lewat banderol yang sangat tinggi, 75 Juta Poundsterling. Ketertarikan Liverpool terhadap bek berusia 26 tahun tersebut memang sudah terdengar sejak musim panas kemarin, namun The reds pada akhirnya mundur dari perburuannya karena kedapatan melakukan pendekatan secara ilegal.

Wajar saja Liverpool kepincut, selain berpostur tinggi menjulang, Van Dijk memang tampil bagus selama berkostum Southampton dalam dua musim terakhir ini. Tak heran juga Chelsea ikut tertarik mendapatkan servis sang pemain berdasarkan saran dari manajer Antonio Conte.

Hal ini dibenarkan juru taktik asal Italia yang mengaku sedikit kecewa karena melihat fakta Van Dijk akhirnya merapat ke Anfield. Namun Conte juga tetap bangga dengan kinerja manajemen Chelsea yang menurutnya sudah berusaha dengan baik.

“Inilah sepakbola. Inilah kehidupan, Dia memang target kami, namun inilah sepakbola. Kami punya banyak target, namun yang terpenting anda harus bisa mendapatkannya. Bursa transfer sama sekali bukan sesuatu yang sederhana. Liverpool membeli Van Dijk untuk memperkuat pertahanan dan saya kira Van Dijk seorang bek top. Mereka mengeluarkan 85 juta euro untuk pemain ini.”

“Di sisi lain, mereka menjual Coutinho dengan baik. Dengan uang yang begitu banyak, anda bisa meningkatkan tim yang anda punya. Namun saya pikir bursa transfer sekarang tak sesederhana itu.” tutur Conte menurut Goal International.

Van Dijk Sendiri telah melakoni debutnya bersama Liverpool dalam pertandingan melawan Everton di ajang Piala FA. Pada laga tersebut, Van dijk bahkan sukses mencetak gol penentu kemenangan The Reds, 2-1 atas sang rival sekota.