Edin Dzeko Sepakat Gabung Chelsea

Edin Dzeko Sepakat Gabung Chelsea

Sebuah laporan yang cukup mengejutkan terdengar dari salah satu media Italia, Sky Sports Italia. Jurnalis dari media tersebut mengklaim bahwa penyerna Bosnia-Herzegovina, Edin Dzeko bakal meninggalkan AS Roma pada bursa transfer musim dingin tahun ini untuk kemudian bergabung dengan Raksasa PRemier League, Chelsea.

Edin Dzeko Sepakat Gabung Chelsea

Edin Dzeko, 31 tahun, telah bergabung dengan AS Roma sejak musim panas tahun 2015 lalu, dari awalnya yang hanya menyandang satus sebagai pinjaman dari Manchester City sampai jadi pemain tetap. Dalam dua musim terakhir, mantan pemain Wolfsburg tersebut sudah jadi andalan Gialorossi di lini depan.

Sementara Chelsea, raksasa Premier League tersebut sebenarnya sudah memiliki sosok Alvaro Morata di lini depan, namun seiring dengan kepergian Diego Costa, praktis mereka harus mendatangkan striker anyar, mengingat pelatih Antonio Conte kurang begitu puas dengan performa Michy Batshuayi yang didapuk jadi pelapis morata.

Pada awalnya, Chelsea menargetkan Andy Carrol, namun karena penyerang West Ham United tersebut tengah menepi karena cedera, akhirnya target dialihkan ke Edin Dzeko. Dalam sepekan terakhir, kedua pemain memang begitu gencar dikaitkan dengan Chelsea. Namun beberapa waktu lalu agen Dzeko, sempat membantah kabar yang beredar sembari meyakinkan kliennya akan bertahan di Roma.

Namun iming-iming gaji besar dan pesona EPL, diyakini membuat Dzeko tak bisa menolak tawaran yang diajukan Chelsea. Eks Manchester City itu diproyeksikan sebagai pelapis kompetitif Alvaro Morata di lini depan. Meski begitu negosiasi transfer ini masih berjalan alot. Roma kukuh menolak tawaran €50 juta Chelsea, sebagaimana mereka menuntut €65 juta untuk kompensasi kepergian dua andalannya tersebut.

Menurut kabar terkini, Chelsea dikabarkan sudah luluh dengan persyaratan dari AS Roma tersebut, bersedia membayar sebesar 50 Juta Euro, ditambah 10 Juta Euro yang akan dibayarkan dalam bentuk Bonus.