Gareth Bale Ingin Chris Coleman Tetap Tangani Wales

Posted onCategoriesBerita

Bintang utama sekaligus winger andalan Tim Nasional Wales, Gareth Bale, mendesak pelatihnya, Chris Coleman , untuk tetap menjadi peramu taktik The Dragon Warriors, meskipun faktanya dia telah gagal menggiring Wales ke ajang Piala Dunia 2018 mendatang.

Gareth Bale Ingin Chris Coleman Tetap Tangani Wales

Sebagaimana diketahui, Wales menjadi salah satu tim bertabur bintang yang justru gagal mencatatkan debutnya di ajang Piala dunia. Dalam partai pamungkas melawan Republik Irlandia, pada Rabu dinihari WIB (11/9), tim besutan Chris Coleman dikalahakan lewat skor akhir 0-1. Kekalahan ini praktis membuat Wales tersingkir, sementara Republik Irlandia melaju ke Jalur Play Off.

Tentu saja fakta ini membuat para penggawa timnas Wales merasa kecewa, terlebih bale, yang hanya bisa menyaksikan kegagalan timnya lewat bangku cadangan, lantaran dibekap cedera. Dan yang lebih merasa kecewa serta merasa bertanggung jawab adalah Pelatih Chris Coleman. Bahkan tak lama setelah pertandingan tersebut, sang manajer menuturkan rencananya untuk meninggalkan jabatannya sebagai pelatih The Dragon Warriors.

Bintang utama Wales, Gareth Bale menolak gagasan tersebut, dia mendesak agar sang manajer tetap bertahan di posisinya sekarang, karena menurut Bale, Coleman telah melakukan pekerjaan yang sangat bagus di Wales.

“Tentu kami ingin ia bertahan, Yang telah ia lakukan untuk tim ini dan sepakbola Wales luar biasa. Ia tidak dapat mengambil pekerjaan di waktu yang lebih sulit dan yang kami raih secara kolektif sejak saat itu luar biasa.”

“Kami tak mau terus melihat ke belakang ke Euro, tapi bagi semua orang ini luar biasa menjadi bagian dari itu dan kami menginginkan itu lagi. Ini tidak akan mudah, tapi Chris adalah orang yang dapat menjaga kami tetap fokus dan positif dan menunjukkan kepada kami bagaimana mendapat hasil yang kami butuhkan.” Demikian ujar bintang Real Madrid kepada reporter.

Tahun lalu, Coleman memang berhasil menggiring Wales melangkah sampai ke semifinal Piala Euro 2016.