Gianluigi Donnarumma Bukan Penerus Buffon di Timnas

Gianluigi Donnarumma Bukan Penerus Buffon di Timnas

Salah seorang legenda sepakbola Italia, Dino Zoff yang dikenal sebagai kiper Legendaris Gli Azzurri angkat bicara mengenai calon suksesor Gianluigi Buffon di skuat Nazionale. Menurut pandangan Zoff, Gianluigi Donnarumma bukanlah sosok yang tepat untuk menggantikan buffon, ada pemain yang menurutnya lebih pantas untuk posisi tersebut.

Gianluigi Donnarumma Bukan Penerus Buffon di Timnas

Sebagaimana diketahui, saat ini Gianluigi Buffon yang juga merupakan kapten Tim Nasional Italia memang sudah tak muda lagi, usianya 40 tahun. Buffon sendiri sebelumnya sudah mengungkapkan rencananya untuk gantung sepatu alias pensiun selepas Piala Dunia 2018 rusia, namun fakta bahwa Gli Azzurri gagal mendapatkan tiket ke putaran final membuat sang Legenda harus pensiun lebih awal dari rencananya.

Sekarang yang dipikirkan timnas Italia adalah suksesor Buffon, dan sejauh ini, Kiper Muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma disebut-sebut sebagai sosok yang tepat. Namun, dalam pandangan dino Zoff, Donnarumma masih kurang dari segi pengalaman dan performanya bersama AC milan juga tidak terlalu konsisten. Karenanya, Zoff lebih memilih Mattia Perin untuk menggantikan Buffon di Timnas Italia ketimbang Donnarumma.

“Saya pikir Perin siap untuk pindah ke klub besar seperti Napoli, tapi sangatlah tepat untuk menunggu hingga akhir musim, Saya menyebutnya sebagai yang terbaik dalam perannya dan itu bukan cuma di level klub, tetapi juga untuk Nazionale.”

“Perin adalah properti panas di bursa transfer karena ia sungguh mewakili sekolah kiper orang Italia. Ia adalah pemain No.1 yang mencegah gol masuk dan punya kemampuan umpan yang bagus. Bermain melawan tim yang bersaing untuk gelar adalah hal bagus. Sekarang, Perin melangkah perlahan dan menyadari di klub besar bahwa Anda patut menjaga konsentrasi ketika tidak terlibat dalam pertandingan,” ungkap Zoff pada Il Mattino.

Donnarumma sendiri belakangan diisukan dengan kemungkinan hengkang dari San Siro, meski yang bersangkutan telah menyepakati kontrak baru pada musim panas kemarin.

Leave a Reply